Sukses

PDIP Dikaitkan Operasi Tangkap Tangan Komisioner KPU, Puan: Kami Tetap Solid

Liputan6.com, Jakarta - Kasus yang menimpa mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terus dikaitkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, partainya tetap solid, meskipun diterpa isu dugaan korupsi tersebut.

"PDIP solid, PDIP tetap dalam posisinya sebagai partai pemenang pemilu. Kita akan menjalankan semua hal terkait sinergi antara pemerintah dengan parpol. Dan hal terkait dengan oknum dan kasus per kasus, tidak akan mempengaruhi gerak langkah PDIP untuk bisa bersama rakyat," kata Puan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Perempuan yang duduk sebagai Ketua DPR RI ini memastikan, PDIP yang selalu taat aturan dan mendukung upaya pemberantasan korupsi. Begitu juga proses hukum di KPK.

"Kami menghormati proses hukum yang berjalan dan berlaku. Jadi kami ikuti proses tersebut," ujar Ketua DPP PDIP Puan.

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Kader PDIP

Sebelumnya, politikus PDIP Harun Masiku menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR-RI terpilih tahun 2019-2024 yang melibatkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencari politikus PDIP Harun Masiku.

"Tentu akan terus dicari, sembari kami mengimbau agar HM segera menyerahkan diri," tutur Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi, Jumat (10/1/2020).

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Capres-Cawapres Unggulan Versi Indo Barometer, Puan Mau Dampingi Prabowo?
Artikel Selanjutnya
Soal Isu Reshuffle, Ketua DPR: Itu Warning untuk Semua Menteri