Sukses

Bahas soal Bencana Banjir di Jabodetabek, Menko PMK Kumpulkan Menteri dan Gubernur

Muhadjir Effendy akan menggelar rapat koordinasi tingkat menteri untuk membahas soal bencana banjir di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan menggelar rapat koordinasi tingkat menteri untuk membahas soal bencana banjir di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat pagi ini.

"(RTM) Penanganan bencana banjir," tulis agenda di Kementerian PMK pada Selasa (7/1/2020).

Sejumlah menteri yang akan hadir adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kesehatan Terawan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Kemudian, hadir pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Rapat soal banjir ini dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

Sementara jajaran Pemprov yang akan hadir adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub Banten Adhika Hazrumy, dan perwakilan Pemprov Jawa Barat.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

67 Orang Meninggal Akibat Banjir

Diketahui, data korban meninggal akibat bencana banjir hingga 6 Januari 2020 kemarin adalah 67 orang dan satu orang hilang.

Sementara data pengungsi di Jakarta saja hingga hari ini masih ada 697 jiwa pengungsi di 7 titik pengungsian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.