Sukses

Ruas Jalan Terendam Banjir, Transjakarta Berlakukan Pengalihan Rute

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta memberlakukan pengalihan rute bus TransJakarta di beberapa koridor. Pengalihan dilakukan karena sejumlah jalur yang masih terendam banjir.

Koridor yang mengalami pengalihan rute adalah koridor 3, rute Harmoni-Kalideres. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dam Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan di koridor tersebut bus dialihkan melalui jalan tol.

"Koridor 3. (Harmoni-Kalideres), pengalihan jalur via tol," ujar Nadia dalam keterangan tertulis, Jumat (3/1/2020).

Untuk rute Kalideres-Pasar Baru, bus yang berangkat dari Halte Harmoni ke Halte Sumber Waras nantinya akan melewati Halte S Parman Podomoro. Dari situ, kemudian masuk ke Tol Tomang hingga keluar di pintu Tol Rawa Buaya.

"Setelah melakukan penaikan dan penurunan di Halte Rawa Buaya sampai halte akhir Kalideres," ucap dia.

Sementara, pelayanan bus TransJakarta dari arah Kalideres sampai Halte Rawa Buaya diarahkan masuk Tol Rawa Buaya hingga akhirnya keluar di pintu Tol Tomang.

"Kemudian belok kiri masuk pelayanan Halte S Parman Podomoro-Grogol 2-Grogol 1-RS Sumber Waras sampai Harmoni," katanya.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Rute Kalideres Arah GBK

Untuk rute Kalideres yang mengarah ke Gelora Bung Karno (GBK), bus TransJakarta akan diarahkan masuk Tol Rawa Buaya dan keluar di pintu Tol Tomang.

"Keluar Tol Tomang belok kanan, pelayanan Halte RS Harapan Kita sampai GBK," kata Nadia.

Sedangkan untuk rute GBK-Kalideres, bus TransJakarta lalu masuk Tol Tomang dan keluar Tol Rawa Buaya, hingga menuju Kalideres.

Setelah koridor 3, koridor 8 dan 8 A rute Lebak Bulus arah Harmoni juga dialihkan. "Lebak Bulus pelayanan hanya sampai Halte Kedoya Assidiqiah, putar balik lagi ke arah Lebak Bulus," ujarnya.

Sejumlah halte juga tidak melayani perjalanan bus TransJakarta, di antaranya Halte Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, Indosiar, Jelambar, Green Garden, Indosiar, Grogol 1 Sumber Waras, dan Harmoni.

Hingga kini, PT TransJakarta juga masih menyetop sementara rute Harmoni arah Lebak Bulus.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading