Sukses

Puncak Arus Balik Libur Natal Diprediksi 1 Januari 2020

Menhub Budi Karya juga mengingatkan masyarakat yang berlibur Natal dan Tahun Baru untuk menggunakan kendaraan yang layak jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi, puncak arus balik Natal akan terjadi selama 3 hari yakni dari 30 Desember hingga 1 Januari 2020.

"Arus balik mungkin terjadi pada tanggal 30-31, atau tanggal 1 bahkan. Karena setelah itu masuk kerja atau masuk sekolah," kata Budi di kediaman Menkominfo, Cilandak, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Karena itu Budi menyarangkan, masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta sebaiknya setelah puncak arus balik. Dia memprediksi akan terjadi kepadatan di Tol Cipali menuju Ibu Kota.

"Kalau bisa tanggal 30, atau setelah tanggal 1, karena mudik itu akan terjadi kepadatan di tol Cipali," kata dia.

Selain itu, Budi juga mengingatkan masyarakat yang berlibur Natal dan Tahun Baru untuk menggunakan kendaraan yang layak jalan. Dia minta masyarakat teliti menggunakan kendaraan umum.

"Sekarangkan pada wisata, pilihlah bus khususnya yang memang baik, yang layak jalan. Kalau di daerah kita cek bannya sudah bagus dan sebagainya. Dan lebih teliti lah menggunakan itu," sebutnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.