Sukses

Malam Tahun Baru, LRT Jakarta Beroperasi Hingga Dini Hari

Liputan6.com, Jakarta PT LRT Jakarta bakal menambah jam operasional moda trasnportasi LRT rute Kepala Gading- Velodrome Rawamangun hingga pukul 02.00 WIB di malam pergantian tahun, 31 Desember 2019.   

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Arnold Kindangen mengatakan, khusus saat malam pergantian tahun, PT LRT Jakarta akan menambah jam operasional sampai pukul 02.00 WIB. Hal itu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang merayakan tahun baru.

"Karena kita melihat adanya aktivitas di lingkungan kita khususnya mal-mal yang membuka jam operasionalnya sampai dini hari," ujar Arnold di sela acara media gathering LRT Jakarta di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Adanya penambahan jam operasional, Arnold mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Namun ia memastikan tidak ada penambahan jumlah petugas selama pergantian tahun. 

"Jumlah pengamanan tidak ada. Sama saja seperti hari biasanya," kata dia.

2 dari 3 halaman

Diminati Warga

Sejak masa operasi komersil, penumpang LRT Jakarta tercatat sebanyak 31.433 orang pada pekan pertama. Sedangkan di pekan kedua mencapai 29.673 orang.

Pekan ketiga, sampai 17 Desember 2019 tercatat jumlah penumpang mencapai 13.081 orang. Dengan demikian, sejak masa komersil diberlakukan hingga sampai saat ini total penumpang berjumlah 74.187 orang.

Namun, data pada pekan ketiga jumlahnya masih dimungkinkan bertambah mengingat sepenuhnya penumpang belum tercatat. "Diharapkan total penumpang sampai akhir tahun bisa lebih banyak lagi," kata Arnold.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: