Sukses

Jokowi Utus Jubir Fadjroel Rachman Jenguk Adian Napitupulu

Rekan Adian, Simon Salakory mengatakan Fadjroel datang pada Kamis (19/12/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman untuk menjenguk politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu yang tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit karena serangan jantung.

Rekan Adian, Simon Salakory mengatakan Fadjroel datang pada Kamis (19/12/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB, dan sempat bertemu dirinya.

Kemudian pada pukul 22.30 WIB, bergantian hadir menjenguk Adian, Menteri Kesehatan Dr Terawan Agus beserta rombongan.

"Keduanya cukup lama menjenguk. Dokter Terawan bahkan sempat berbincang dengan tim dokter yang menangani Adian," ujar Simon seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/12/2019).

Simon menyampaikan sejauh ini kondisi Adian Napitupulu masih stabil dan semakin membaik. Tim dokter masih melakukan serangkaian tes untuk memastikan tindakan yang tepat secara medis.

Adapun Fadjroel Rachman dalam pertemuan itu sempat menyampaikan pesan Presiden Jokowi, sebagaimana ditulis Fadjroel melalui akun Twitter @fadjroeL.

"Cepat sembuh kawanku Adian Napitupulu @adianna70fans kita tuntaskan semua cita-cita #Reformasi1998 bersama-sama seluruh eksponen reformasi & demokrasi. Saya menyampaikan pesan Presiden @jokowi 'Mendoakan Bung Adian cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.' ~ #Jubir, " tulis Fadjroel dalam Twitternya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaps di Pesawat

Adian yang merupakan anggota Komisi I DPR RI, sebelumnya mengalami serangan jantung saat berada di pesawat dalam rangka melakukan perjalanan dinas Komisi I dari Jakarta ke Palangka Raya.

Setelah sempat dirawat di Palangka Raya, Adian yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPP Pospera akhirnya dibawa ke Jakarta sekitar pukul 16.50 WIB, dan ditangani langsung oleh dokter terbaik di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.