Sukses

Rieke Diah Pitaloka Resmikan Bedah Rumah Nenek Nemah

Rieke Diah Pitaloka berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan Nenek Nemah dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Nenek Nemah (60) di Kampung Rumbia, RT03 RW02, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang baru selesai dibangun oleh Fraksi PDI Perjuangan, diresmikan langsung oleh Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jumat (3/7/2020).

Pembangunan rumah nenek dengan tiga anak cucu yatim piatu tersebut dibangun selama 20 hari ini. Berawal dari dari kunjungan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ke kediaman Nenek Nemah untuk memberikan bantuan dalam memperingati Juni Bulan Bung Karno.

Kunjungan tersebut langsung diambil keputusan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Soleman untuk membedah kediaman rumah Nenek Nemah. Dikarenakan, rumah tersebut sudah tidak layak huni dan mau ambruk.

Selesai pembangunan dan diresmikan langsung oleh Reike Diah Pitaloka, diberikan pula perlengkapan perabotan rumah tangga kepada Nenek Nemah agar bisa nyaman menempati rumah barunya.

"Terima kasih banyak kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka dan PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, yang telah membangun rumah saya dan telah memberikan perlengkapan perabotan rumah saya. Semoga Ibu Rieke dan PDI Perjuangan semakin sukses dan semakin jaya," ucap Nenek Nemah dan keluarga.

Rieke Diah Pitaloka berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan Nenek Nemah dan keluarga.

"Kami (PDI Perjuangan) berharap bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Nenek Nemah dan keluarga, apalagi nenek merupakan warga kurang mampu yang tinggal dengan tiga cucunya," ucap Rieke.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, keputusan untuk membedah kediaman Nenek Nemah dikarenakan sudah tidak layak huni.

"Kami dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi tidak mau mengambil risiko melihat kediaman Nenek Nemah, yang masih tinggal dengan kondisi rumahnya mau ambruk," kata Soleman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif PDI Perjuangan

Soleman mengatakan, keputusan untuk membedah rumah Nenek Nemah tersebut atas inisiatif PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor dan Juni Bulan Bung Karno. Selain itu, pihaknya juga akan membantu pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Bantuan bedah rumah ini hasil gotong royong dari Ibu Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, ada juga Pak Samuel, Ibu Martina, kemudian Sekretaris DPC Pak Usup dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi," tambah dia.

Soleman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengharapkan ke depannya tidak ada lagi seperti Nenek Nemah di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini. Apalagi, keluarga tersebut sudah merasakan rumahnya seperti itu sudah bertahun-tahun.

"Nanti kepala desa, camat dan Dinsos saya panggil. Karena RT dan RW sebetulnya sudah mengusulkan untuk rutilahu, tetapi tidak pernah dapat," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.