Sukses

Bertolak ke Beijing, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan China

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memulai lawatan tiga hari ke Beijing, China, pada Minggu (15/12/2019).

Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan, dalam kunjungannya ke China, Prabowo dijadwalkan bakal bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional China, Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China, Jenderal Xu Qiliang.

"Kunjungan ke Beijing ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari," kata Djauhari seperti dilansir dari Antara, Minggu (15/12/2019).

Prabowo juga dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology, and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di China.

Dalan kunjungan pertamanya ke China, Prabowo akan membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan.

"Indonesia dan Tiongkok selama ini telah menjalin kerja sama yang baik di bidang pertahanan, baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional. Tiongkok juga menjadi salah satu mitra Indonesia dalam modernisasi sistem pertahanan," kata Djauhari.

Dalam kunjungan ke Ibu Kota China itu, Prabowo didampingi beberapa pejabat Kemenhan. Di antaranya Komando Pertahanan Udara Nasional, Komando Operasi TNI Angkatan Udara 2, Komando Pusat Persenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Medan TNI Angkatan Darat, Komando Pusat Persenjataan Artileri Pertahanan Udara TNI Angkatan Darat, Komando Armada 1 TNI Angkatan Laut, dan Komando Sekolah Staf TNI.

Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo selaku penasihat Prabowo turut pula dalam rombongan delegasi tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menkes: Pemerintah China Pastikan Warganya yang Keluar Negeri dalam Kondisi Sehat
Artikel Selanjutnya
Pemkab Tanah Datar: Tidak Mungkin Kita Menolak Kunjungan Wisatawan dari China