Sukses

PKB: Gibran Layak Memimpin Solo

PKB mendukung penuh pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh pencalonan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

"PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Gibran layak memimpin Solo," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Riza, dalam keterangannya, Senin (9/12/2019).

Menurut dia, ada beberapa alasan mengapa PKB jatuh hati kepada Gibran. Pertama, masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk blusukan sampai ke desa-desa.

"Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukan bawahan," kata Faizol.

Kedua, masih kata dia, Gibran memiliki pengalaman memimpin. Karena dia merupakan seorang pengusaha Indonesia.

"Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau ia tidak memiliki kemampuan memimpin dan memanage," tegas Faizol.

Ketiga, lanjut dia, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya.

"Dengan usaha sendiri perusahaannya di bangun. Yang artinya kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum," ungkap Faizol.

Ketua Komisi VI DPR RI itu mengajak seluruh partai politik untuk memberi ruang dan dukungan kepada Gibran, untuk mengabdi serta menyumbangkan seluruh kemampuan bagi Solo.

"PKB sudah memantapkan hati mendukung Gibran di Pilkada Solo mendatang," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.