Sukses

Amien Rais Tegur Pendukung Zulkifli Hasan di Rakernas

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menegur sejumlah kader yang berteriak "lanjutkan" saat dia sedang memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN ke lima di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Teriakan "lanjutankan" ditujukan untuk Zulkifli Hasan sebagai calon pertahana ketua umum partai PAN. Amien melarang pendukung Zulhas yang berteriak 'Lanjutkan! Lanjutkan!'.

"Jadi boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," kata Amien di lokasi Rakernas PAN, Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Kata- kata "lanjutkan! lanjutkan!" terus disuarakan pendukung Zulhas selama Amien Rais memberikan sambutan, Amien pun geram dan mengatakan itu merupakan tindakan kampungan.

"Lanjutkan belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan. Wassalamualaikum," tutup Amien.

 

2 dari 3 halaman

Bahas Kongres

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rakernas kelima. Dalam rapat akan dibahas agenda tunggal rencana penyelenggaraan Kongres PAN pada tahun depan.

Asman Abnur yang diusung sebagai calon Ketua Umum PAN terlihat datang bersama Bima Arya yang juga mencalonkan diri. Asman menyampaikan selain penetapan kongres 2020, Rakernas kali ini juga akan membahas internal partai.

"Pertama, hari ini dalam undangannya menetapkan tanggal dan tempat kongres, dan kemudian agendanya juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan internal partai. Hanya dua agenda itu," ujar Asman.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mangkir Panggilan KPK, Zulhas Dianggap Membebani PAN dengan Persoalan Hukum
Artikel Selanjutnya
Maju Calon Ketum PAN, Drajad Wibowo Diprediksi Jadi Partner Kritis Pemerintah