Sukses

Ma'ruf Amin Minta Golkar Jaga Soliditas Demi Stabilitas Ekonomi

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Maruf Amin menutup rangkaian acara Munas X Partai Golkar yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis malam (5/12/2019).

Dalam sambutannya, pendamping Presiden Joko Widodo itu meminta para kader Partai Golkar untuk menjaga kekompakan internal partainya.

"Semua berharap seluruh pengurus partai Golkar secara konsisten turut serta menjaga soliditas organisasi. Partai Golkar yang solid akan memberikan kontribusi penting dalam menjaga stabilitas politik nasional," kata Maruf Amin di lokasi.

Menurut Ketua Umum non-aktif MUI itu, stabilitas politik akan berimbas pada kestabilan dalam ranah lain. Misalnya stabilitas ekonomi. Stabilitas dibutuhkan untuk membangun sumber daya manusia.

"Menjaga stabilitas nasional menjadi kunci. Oleh karena itu jangan sampai ada destabilisasi politik. Karena akan berpengaruh pada iklan investasi," ucap Ma'ruf Amin.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Stabilitas Politik Nasional

Maka dari itu, kata Maruf, pemerintah meminta Partai Golkar juga turut menjaga stabilitas politik nasional.

"(Meminta) Partai Golkar mengawal RPJMN tahap dua. Karena Indonesia akan memasuki era baru yang penuh tantangan," katanya.

Penutupan Munas Golkar dilakaulan dengan simulasi pemukulan beduk di layar panggung. Ma'ruf bersama Airlangga memukul bedug secara berbarengan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Hadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Siti Ma'rifah
Artikel Selanjutnya
Putri Ma'ruf Amin: Saya Tidak Aji Mumpung Maju Pilkada Tangsel