Sukses

Sopir KWK Terintegrasi Jak Lingko Jakarta Utara Minta Tambahan Trayek

Perwakilan KWK Jak Lingko Jakarta Utara Ramli mengapresiasi sistem Jak Lingko yang dikeluarkan Anies berdampak positif bagi penghasilannya sebagai sopir angkot.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok sopir perwakilan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jak Lingko Jakarta Utara menemui Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota. Kedatangan mereka tersebut meminta trayek tambahan di wilayah Jakarta Utara.

Perwakilan KWK Jak Lingko Jakarta Utara Ramli mengapresiasi sistem Jak Lingko yang dikeluarkan Anies berdampak positif bagi penghasilannya dan rekan-rekan sebagai sopir angkot.

"Kita minta kepada Dishub tentang trayek Dishub waktu kemarin mengeluarkan 10 rute armada," kata Romli kepada Anies, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Saat ini, kata dia, trayek KWK terintegrasi dengan Jak Lingko di Jakarta Utara masih 6 trayek. Ia juga menambahkan, permintaan tambahan trayek karena banyak sopir KWK di Jakarta berbondong-bondong ingin bergabung dengan Jak Lingko.

"Bapak sudah mengangkat derajat mereka yaang dulu mereka operasi dapat enggak dapat, sekarang mereka sudah terima kasih," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bersyukur

Anies mengaku bersyukur mendapat apresiasi itu. Dia berkelakar, rata-rata kebijakan kerap kali dikritik secara masif, namun kali ini sebaliknya.

"Kita senang bahwa program yang kita buat justru diminati, kan biasanya berbondong-bondong menolak. Kalau ini berbondong-bondong semua ikut," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku bersyukur seluruh sopir KWK terintegrasi Jak Lingko tak perlu risau dengan setoran tiap harinya. Namun ia tetap mengingatkan agar mereka tertib bekerja.

"Alhamdulillah saya ikut senang juga jadi bapak ibu yang penting tenang betul-betul bisa ngurusin keluarga, tidak usah tegang tiap hari," tandasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.