Sukses

Integrasi Bus Transjakarta dan Angkot KWK Diperpanjang

Transjakarta juga mendorong KWK untuk menggunakan mesin pendingin ruangan (AC) di setiap kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Integrasi antara Transjakarta dan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) diperpanjang. Integrasi sejak April 2017 dilanjutkan hingga September 2017.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, Transjakarta dengan KWK sepakat melanjutkan integrasi transportasi umum untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

"Selama tiga bulan (integrasi) penjualan kartu layanan integrasi angkutan lingkungan pelanggan Transjakarta telah mencapai 20.837. Pencapaian ini menunjukkan masyarakat terfasilitasi dengan layanan yang disediakan Transjakarta dan KWK," kata Budi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Selain itu, kata Budi, integrasi tersebut juga meningkatkan standar layanan KWK dari sisi keamanan, keselamatan, kenyamanan, hingga keteraturan. "Dapat dinilai dari berkurangnya angkutan lingkungan yang berhenti sembarangan (ngetem)," ucap dia.

Menurut Budi, peningkatan layanan KWK itu mengacu standar Transjakarta. Transjakarta juga mendorong KWK untuk menggunakan mesin pendingin ruangan (AC) di setiap kendaraan.

Adapun Transjakarta dengan KWK menyediakan layanan pada pukul 05.00 WIB –09.00 WIB dan 16.00 WIB –20.00 WIB, dengan cukup membayar Rp. 15.000 untuk sebulan.

Integrasi transportasi umum itu berada di 10 rute, yakni Condet-Cililitan (T07), Tanjung Priok-Bulak Turi (U05), Indosiar-Rawabuaya (B08), Poncol-Rawamangun (T24), Meruya-Grogol (B03), Terminal Pulogebang-Tanjung Priok (U03), Arundina-Rumah Sakit Harapan Bunda (T03), Kelapa Gading-Terminal Rawamangun (U04), Pejuang Jaya-Harapan Indah (T31), dan Petukangan Utara-Lebak Bulus (S14)

Pelanggan cukup menunjukkan kartu layanan gratis pelanggan untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Angkot KWK