Sukses

Mahfud Md Bertemu Habib Luthfi, Bahas Indonesia Damai

Liputan6.com, Jakarta Ulama Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, Jumat (22/11/2019). Dalam pertemuan itu, Mahfud mengaku membahas soal Indonesia yang damai serta membangun kerukunan.

"Intinya kami berbicara tentang Indonesia damai, penuh rahmah ke masa depan membangun kerukunan kesatuan di bawah NKRI," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu berlangsung sekitar 30 menit. Mahfud dan Habib Luthfi turut membahas tentang menjaga kedaulatan Indonesia dengan perbedaan suku, agama, dan ras.

"Itu saja yang pokok, kami rencanakan ada acara di Pekalongan di kediaman beliau," ucapnya.

Habib Luthfi mengatakan acara itu merupakan ungkapan rasa syukur kepada Nabi Muhammad SAW. Menurut dia, acara ini memang rutin digelar setiap tahunnya.

"Tak hanya peringatan tapi mengerti umat Islam. Saya pribadi sebagai umat Islam mensyukuri terima kasih kepada nabi, karena beliau kami mengerti hikmah islam," tutur dia.

 

2 dari 2 halaman

Hari Pahlawan

Habib Luthfi menjelaskan bahwa acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November lalu. Dia menyebut cara terbaik membalas jasa pahlawan yaitu dengan membangun Indonesia maju.

"Yang paling hebat yang bisa kita lakukan adalah mengucapkan terima kasih, dimerdekakan oleh pahlawan kita jawab dengan jangan kecewakan para pahlawan, bangun bangsa teteskan darah demi republik," ujar Habib Luthfi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahfud Md: Sebaiknya PPP Islah
Artikel Selanjutnya
Mahfud Md soal Ricuh Penggusuran Tamansari: Tak Usah Diributkan