Sukses

Kombes Argo Yuwono Gantikan Brigjen Dedi Prasetyo Jabat Karopenmas Divisi Humas Polri

Sedangkan kursi Kabid Humas Polda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Kombes Yusri Yunus.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan perwira menengah dan perwira tinggi. Satu di antaranya jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Jabatan ini sebelumnya diemban oleh Brigjen Dedi Prasetyo, kini Dedi ditunjuk untuk mengisi Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) Polri.

Sementara jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri bakal diisi Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Argo sebelumnya dikenal sebagai juru bicara atau Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sedangkan kursi Kabid Humas Polda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Selain jabatan Karopenmas Divisi Humas Polri, jabatan lain yang mengalami rotasi adalah Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Komjen Condro Kirono yang sebelumnya mengisi jabatan tersebut bakal digantikan oleh Irjen Firli Bahuri. Firli sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Tak hanya itu, juga terjadi pada jabatan Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Kini Idham Azis menunjuk Brigjen Istiono menggantikan Irjen Refdi Andri. Istiono sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019, tertanggal 8 November 2019 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Eko Indra Heri.

Eko mengatakan, mutasi para pejabat Polri merupakan hal yang rutin dilakukan.

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," kata dia seperti dikonfirmasi, Jumat 8 Noveoember 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.