Sukses

Rotasi Jabatan Polri, Firli Bahuri Isi Kursi Kabaharkam

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi. Satu di antaranya jabatan Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Polri.

Komjen Condro Kirono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam nantinya akan digantikan oleh Irjen Firli Bahuri. Firli sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Selain itu, jabatan lain yang mengalami pergantian atau rotasi adalah Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Jabatan ini sebelumnya diduduki Brigjen Dedi Prasetyo, kini diisi Kombes Argo Yuwono. Argo sebelumnya dikenal sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kursi Kabid Humas Polda Metro Jaya nantinya akan diisi ooleh Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Tak hanya itu,  juga terjadi pada jabatan Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Kini Idham Azis menunjuk Brigjen Istiono menggantikan Irjen Refdi Andri. Istiono sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019, tertanggal 8 November 2019 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Eko Indra Heri.

Eko mengatakan, mutasi para pejabat Polri merupakan hal yang rutin dilakukan.

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," kata dia seperti dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Firli Bahuri Ingin Pemberantasan Korupsi Tanpa Kegaduhan
Artikel Selanjutnya
Makna Hari Antikorupsi di Mata Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri