Sukses

DPR Papua Kritik Kunjungan Jokowi, Wamen PUPR: Jangan Negative Thinking

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo mengatakan persoalan Papua bukan hanya menjadi tanggung jawab Jokowi sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, mengkritik kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Papua beberapa waktu lalu. Menurutnya, kedatangan Jokowi ke Bumi Cendrawasih itu tak bisa menyelesaikan persoalan.  

Menanggapi itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo mengatakan persoalan Papua bukan hanya menjadi tanggung jawab Jokowi sendiri, melainkan juga tanggung jawab wakil rakyat Papua dalam hal ini DPR.  

"Kalau mereka bicara kan mereka wakil rakyat, mereka kan ikut membantu pemerintah pusat menyelesaikan masalah kan begitu," kata John Wempi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 30 Oktober kemarin.  

"Jadi kalau mereka bilang Pak Presiden tidak menyelesaikan, sebenarnya kan mari kita duduk bersama," sambungnya. 

Putra asal Papua ini mengklaim, Jokowi memberikan atensi lebih kepada Papua. Hal itu ditandai dengan intensnya kedatangan Jokowi ke Papua sejak dilantik sebagai Presiden, pada Oktober 2014.  

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Pusat Komit Selesaikan Konflik di Papua

Untuk itu, John Wempi meminta DPR Papua berpikir positif soal kunjungan Jokowi. Dia memastikan pemerintah pusat telah berkomitmen menyelesaikan konflik sekaligus pemerataan pembangunan di Papua. 

"Jadi saya pikir mari kita lihat sesuatu yang lebih positif lah, jangan negatif thinking lebih banyak," kata dia.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.