Sukses

Gerindra Tertarik Pasangkan Cucu Bung Karno dengan Gibran di Pilkada Solo

Liputan6.com, Solo - Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno tertarik untuk menyandingkan cucu Bung Karno, Paundrakarna sebagai pendamping Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020. Pasangan dua darah biru Presiden RI itu diharapkan bisa saling melengkapi untuk memimpin Solo.

"Sementara ini Mas Gibran kan belum ada pasangan dan baru mencalonkan single," kata dia, Selasa (29/10/2019) malam.

Oleh sebab itu, lanjut Ardianto, DPC Gerindra Solo mencoba memunculkan nama Paundrakarna yang merupakan putra pasangan KGPAA Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri sebagai calon pendamping Gibran. Pasalnya, sosok cucu Bung Karno itu dinilai nilai cocok untuk mendampingi Gibran karena juga merupakan keturunan politisi dari sang kakek.

"Mas Paundra itu kan cucu Proklamator, trahnya darah politikus. Saya mencoba untuk menyandingkan kalau beliaunya kerso," ujar dia.

Hanya saja saat ini Gerindra Solo belum menjalin komunikasi secara terbuka dengan Paundrakarna terkait niat untuk mencalonkannya sebagai pendamping Gibran. Meski demikian, ia berjanji dalam waktu dekat akan menjalin komunikasi secara intensif dengan putra bangsawan Pura Mangkunegaran itu.

"Saya sudah menelpon Mas Paundra tapi pembicaraannya belum mengarah ke situ. Apalagi Beliau ada keturunan itu ya kami sangat menghargainya. Intinya saya sudah kulanuwun dulu dengan Mas Paundra,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Sosok Paundra

Sementara itu mengenai sosok Paundra, Ardianto menilai bahwa yang bersangkutan merupakan keturunan darah biru karena ayahnya merupakan Adipati Pura Mangkunegaran saat ini. Selain itu sosok Paundra dulu juga pernah aktif di politik sebagai anggota DPRD Solo melalui PDIP. Hanya saja di tengah jalan posisinya dicopot karena tidak aktif saat menjadi anggota dewan.

"Dengan pengalaman seperti itu, kita punya keinginan lah untuk memasangkannya dengan Mas Gibran. Di satu sisi Mas Gibran merupakan pebisnis muda dan berjiwa ekonomi bagus, sedangkan Mas Paundra kan aktif dalam kegiatan kebudayaan sehingga nanti untuk melestarika budaya Solo lebih kental,” harapnya.

Jika nantinya pasangan tersebut terwujud, ia pun menyebutkan bahwa pasangan Gibran-Paundra merupakan pasangan yang keduanya memiliki keturunan presiden. “Dua-duanya memiliki darah biru Presiden,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Gibran Rakabuming Raka Maju Jadi Calon Wali Kota Solo
Artikel Selanjutnya
Gibran Lolos Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng