Sukses

Warga Minta PKL Mengganggu di CFD Ditertibkan

Meski sudah ditegur, PKL masih bandel dan acuh

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel menjajakan dagangannya di car free day (CFD) Jakarta. Lokasi berjualan tak hanya di trotoar jalan, namun juga di tengah jalan yang seharusnya digunakan warga berolahraga.

Pantauan di lokasi, dagangan mereka bervariasi mulai dari makanan, minuman, hingga pakaian. Menurut kesaksian salah satu warga, lapak mereka yang berserak di tengah area jalan sangat mengganggu orang-orang yang ingin berjalan santai, lari, atau pun bersepeda.

"Kan sudah ada plang pemberitahuan, jangan berjualan di ruas jalan. Kalau jualan di tengah jalan kan menggangu mas," ujar Anas warga Tebet di CFD, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019).

Menurut Anas, meski sudah coba diperingati dan ditegur, pedagang-pedagang tersebut tak bergeming. Karenanya, dia berharap ada kebijakan tegas Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk menertibkan mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tindakan Tegas Satpol PP

Senada Anas, kesaksian Dwiyan warga Cikini yang mengaku sebagai penikmat CFD juga mengeluhkan banyaknya PKL. Dia berharap, Satpol PP bisa melakukan tindakan tegas sesuai SOP.

"Biar nanti dibubarkan Satpol PP sajalah, di trotoar ada pedagang, di tengah jalan ada pedagang. Kadang sudah ditegur sih sama kita-kita (masyarakat), tapi ga kena (ditegur)," dongkolnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.