Sukses

Polisi Jebolan Madrasah Ini Ditunjuk Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Tangerang Kota AKBP Muhammad Sabilul Alif resmi ditunjuk menjadi ajudan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Usai resmi mengemban tugas baru, Sabilul meminta doa melalui akun media sosialnya.

Mulai hari ini saya akan melaksanakan tugas ADC (Aide De Camp) Wakil Presiden. Doakan semoga selamat, doakan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Sabilul dalam akun Instagramnya, yang dikutip, Minggu (20/10/2019).

Dia juga berterimakasih kepada kedua orangtua dan keluarganya yang telah mendoakannya.

"Doa adalah kekuatan tiada tara. Bahkan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Dan doa-doa dari orang-orang tercinta seperti Abah, Ibu, Istri, dan anak adalah "suplemen" yang dapat membantu kita bersemangat. Untuk itu, kembali saya sampaikan agar jangan bosan-bosan mendoakan saya,” ucap dia.

Sabilul, yang lahir di Gresik, 27 Juni 1975, selama ini dikenal sebagai perwira polisi yang cukup aktif di media sosial. melalui akun Instagramnya, dia kerap memposting kegiatannya sehari-hari selama bertugas di kepolisian.

 

2 dari 3 halaman

Produktif Menulis

Lulusan Madrasan Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik ini tak hanya punya perstasi baik di dunia kepolisian, dia juga dikenal sebagai perwira yang produktif membuat tulisan.

Sejumlah buku telah dia tulis, beberapa buku karangannya yaitu Why? Polda Jawa Timur Hanya Dalam Satu Genggaman, Penerbit Manda Pustaka Tahun 2012. Iki Suroboyo Rek Tertib Lalulintase, Terbit Tahun 2013. Menggapai Mimpi Masyarakat : Memimpin dengan Harapan, Penerbit Top 9 Tahun 2014. Jember Suwar Suwir (Jember Suasana Warga yang Aman, Religius, Bersahabat, Berwawasan Intelektual dan Kreatif), Terbit Tahun 2015.  From Jember to Our Nation Never Ending Innovation, Penerbit Jember Katamedia Tahun 2016. Down To Earth Catatan Abdi Bhayangkara di Bum i Pandalungan, Penerbit Jember Katamedia Tahun 2016. Sabilul Alif dan Orang Jember, Terbit Tahun 2016.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Tangerang, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini pernah menduduki sejumlah posisi strategis, di antaranya Wadirlantas Polda Jawa Timur, Kapolres Jember, Kapolres Bondowoso, dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Sudahi Narasi Konflik
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Pemeluk Agama di Indonesia Majemuk, Harus Dijaga Bersama