Sukses

Sedah Mirah Ikut Pelantikan Jokowi, ke Mana Jan Ethes?

Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi merasa tak ada hal yang spesial dalam pelantikan kali ini, Minggu (20/10/2019). Bahkan, dia mengaku tak melakukan persiapan khusus.

Tadi pagi, Jokowi masih menyempatkan diri menemani cucunya, Sedah Mirah Nasution bermain. Hal itu dilakukan sebelum menerima kunjungan kepala negara sahabat.

"Pagi ya biasa, kemudian menerima tamu, masih sempat ngemong (momong) cucu. Biasa," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Saat berangkat ke Gedung MPR, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana. Tampak pula ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep serta menantunya Bobby Nasution.

Bobby tampak menggendong sang anak, Sedah Mirah. Kendati begitu, tak terlihat sosok Jan Ethes Srinarendra dan ibunya Selvy Ananda. Iriana Jokowi tidak menyebutkan alasan tidak hadirnya Selvy dan Jan Ethes.

"Selvy sama Ethes enggak ikut," ucap Iriana singkat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jan Ethes di Solo

Setiap acara kenegaraan, Jokowi kerap kali mengajak Jan Ethes. Jan Ethes juga cucu Jokowi yang paling sering disorot oleh media dan masyarakat.

Menurut Gibran, istrinya Selvi Ananda tidak bisa hadir ke Jakarta, karena sedang mengandung calon anak keduanya. Sementara Jan Ethes berada di Solo untuk menemani sang ibunda.

"Istri tidak diajak ke acara pelantikan Presiden, karena usia kehamilannya sudah sekitar 8 bulan. Sedangkan Jan Ethes Srinarendra juga di rumah untuk menemani ibunya," kata Gibran usai menghadiri acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 19 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.