Sukses

Gibran Datang Sendiri, ke Mana Jan Ethes di Pelantikan Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin digelar pada Minggu (20/10/2019) siang di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ikut hadir dalam pelantikan ayahnya.

Namun kali ini, Gibran tidak ditemani oleh sang istri, Selvi Ananda, dan anak, Jan Ethes. Pasalnya, sang istri tengah hamil delapan bulan, mengandung calon anak kedua mereka.

Gibran bertolak ke Jakarta pada Minggu (20/10/2019) pagi dari Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, Jawa Tengah untuk menghadiri pelantikan Jokowi.

Begitu tiba di Bandara Adi Sumarmo pukul 08.40 WIB, Gibran bergegas masuk ke bandara bersama dengan dua pengawalnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Di Rumah

Gibran menjelaskan alasan istri tidak ikut menemaninya di pelantikan Jokowi. Kondisi sang istri yang tengah hamil tua tidak memungkinkan untuk terbang ke Jakarta. Baik istri dan anaknya tetap berada di rumah.

 

3 dari 5 halaman

Perut Sudah Besar

"Di rumah, Mas. Perutnya sudah besar," kata Gibran Rakabuming Raka dilansir dari video Liputan 6 Siang, Sabtu (19/10/2019).

"(Jan Ethes) di rumah, menemani ibunya," tambah Gibran Rakabuming Raka.

 

4 dari 5 halaman

Ada Sedah Mirah

Walau tidak ada Jan Ethes, ada sosok imut lain yang mendampingi Jokowi dalam momen penting ini. Ia adalah Sedah Mirah, putri pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.  

5 dari 5 halaman

Tak Kalah Imut

Tingkah bocah umur setahun ini tak kalah imut dari Jan Ethes. Saat ikut mendampingi Jokowi yang sedang menjawab pertanyaan dari para jurnalis, Sedah Mirah sempat menunjuk para pekerja media. Tampaknya ia tertarik dengan rombongan para wartawan yang riuh rendah memberikan pertanyaan untuk sang kakek.

Sang ayah, Bobby Nasution, tampak beberapa kali membisikkan sesuatu ke telinga putrinya ini. 

(Maria Advensiani/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
100 Hari Jokowi-Ma'ruf: Gebrakan Menggemparkan Menteri Kabinet Indonesia Maju
Artikel Selanjutnya
Jokowi Belum Puas dengan Angka Inklusi Keuangan Indonesia