Sukses

Pamit Jelang Purna Tugas, Wantimpres Temui Jokowi

Jokowi menyebut, Wantimpres telah memberikan nasihat dan pertimbangan sebelum diputuskan kebijakan penting baik terkait ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan berlangsung tertutup sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua Wantimpres, Sri Adiningsih, menjelaskan kedatangan mereka untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kerja lima tahun terakhir. Wantimpres sekaligus berpamitan jelang masa kerjanya berakhir pada 20 Oktober 2019.

"Kita berpamitan kepada beliau dan ucapkan selamat mudah-mudahan beliau di periode kedua nanti berhasil sukses memimpin bangsa dan negara ini," ujar Adiningsih di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/10).

Sementara Jokowi mengapresiasi kerja Wantimpres selama lima tahun belakangan. Wantimpres disebut telah memberikan nasihat dan pertimbangan sebelum diputuskan kebijakan penting baik terkait ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

"Kita senang sekali bahwa selama ini tugas dan pengabdian kita dan juga kerja kepada presiden itu dihargai," ucapnya.

Saat bertemu Jokowi, selain Adiningsih seluruh anggota Wantimpres hadir. Mereka adalah Abdul Malik Fadjar, Jan Darmadi, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara, Sidarto Danusubroto, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Kemudian Yahya Cholil Staquf, Suharso Monoarfa, Ahmad Hasyim Muzadi dan Rusdi Kirana.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini