Sukses

Ini Persiapan Istana Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Heru juga memastikan pengamanan selama pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin berlangsung telah dipersiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Istana telah mempersiapkan sejumlah hal jelang pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Kesiapan rapat (koordinasi) sudah di lakukan dengan sekjen MPR," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

Heru juga memastikan pengamanan selama pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin berlangsung telah dipersiapkan. Tamu negara yang hadir dalam pelantikan tersebut akan mendapatkan fasilitas terbaik dari Istana.

"Istana sudah siapkan kendaraan terbaik untuk semua tamu negara berikut rangkainnya. Begitu juga hotel dan lain-lain," kata dia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Pelantikan Diundur

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan di Gedung DPR/MPR. Berdasarkan kesepakatan antara MPR dan presiden terpilih, pelantikan diundur menjadi pukul 14.00 dari jadwal sebelumnya pukul 10.00 WIB.

Alasan pengunduran waktu pelantikan di antaranya jadwal car free day dan masyarakat yang beribadah pada hari Minggu diperkirakan selesai sebelum pukul 12.00 WIB.

Sementara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan lalu lintas dua kali lipat selama pelantikan berlangsung.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.