Sukses

Persiapan Pemprov DKI Jakarta Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Pemprov DKI mulai merapikan taman di sekitar Gedung DPR-MPR yang akan menjadi lokasi pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta merapikan taman-taman di sekitar Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu cara Pemprov DKI menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, pihaknya juga akan memasang umbul-umbul di sekitar Gedung DPR-MPR yang menjadi lokasi pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Jelang pelantikan, kami hanya menyiapkan lahan atau taman supaya rapi. Kemudian kami juga akan memasang umbul-umbul," kata Suzi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa 15 Oktober 2019.

Suzi menuturkan, umbul-umbul tersebut bukan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Saat ini pihaknya tengah menunggu rencana pemasangan umbul-umbul yang disiapkan oleh pemerintah pusat.

"Umbul-umbul kami hanya memasang saja. Kami sedang menunggu dari Setneg (Kementrian Sekretariat Negara)," ucapnya.

Selain di sekitar Gedung DPR-MPR, Pemprov DKI juga akan merapikan taman-taman di sepanjang jalur yang dilalui rombongan Jokowi-Ma'ruf. Kendati, Suzi menyebut bahwa merapikan taman juga termasuk salah satu program Pemprov DKI.

Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 rencananya akan dilaksanakan di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Bersama di Jakarta

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun 53 taman maju bersama di Ibu Kota. Taman tersebut nantinya tersebar di empat wilayah kota administratif Jakarta, antara lain Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Hendrianto, menyatakan taman-taman tersebut rencananya diresmikan akhir tahun 2019.

"Ada 53 taman, seharusnya akhir tahun ini selesai," kata Hendrianto saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).

Dia menyatakan, luas setiap taman yang dibangun sangat variatif, mulai dari 900 meter persegi hingga 3,4 hektare. Secara keseluruhan luas taman tersebut mencapai 27 hektare.

"Saya lihat yang sudah 80 persen (pengerjaannya) ada 15 taman," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.