Sukses

Hafalan 100 Hadist Masuk Cabang Baru yang Dilombakan di MTQ Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Hafalan 100 hadits dan pembuatan makalah, pertama kalinya masuk dalam cabang yang dilombakan pada pagelaran MTQ tingkat Kota Tangerang, 16 hingga 19 Oktober 2019.

"Ya benar, ada dua cabang yang dulu sempat dilombakan, kemudian ditiadakan, tahun ini ada lagi. Yakni hafalan 100 hadits dan lomba makalah," tutur Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kota Tangerang 2019, Indri Astuti, Rabu (15/10/2019).

Sehingga, total ada 13 cabang perlombaan yang akan dilaksanakan dalam MTQ tahun ini. Dan total, ada 1.375 kalifah dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang yang akan mengikuti perlombaan, mereka akan tersebar di semua cabang yang diselenggarakan di berbagai tempat.

"Baik di masjid, sekolah, hingga pesantren yang memiliki fasilitas penunjang atau pendukung terlaksananya perlombaan. Semuanya dipusatkan di Kecamatan Pinang, sebagai tuan rumah untuk tahun ini," ujar dia.

Indri mengatakan, dari gelaran MTQ ini, Pemkot Tangerang akan memperoleh kalifah-kalifah baru yang akan mewakili kota bermoto Akhlaqul Karimah tersebut ke ajang MTQ selanjutnya, baik provinsi hingga ke nasional.

"Sebelumnya kan di tahun ini juga kita sudah sukses sebagai tuan rumah untuk MTQ tingkat Provinsi Banten. Dengan begitu, kita juga berharap MTQ kali ini bisa mendapatkan kalifah terbaik untuk maju di tingkat selanjutnya pada tahun depan," ujar Indri.

 

2 dari 2 halaman

Diawali Pawai Ta'aruf

Seperti biasa, pembukaan MTQ tahun ini akan diawali dengan pawai taaruf yang memamerkan seluruh utusan kecamatan. Diperkirakan, akan ada sekitar 10.150 perwakilan yang akan ikut dalam pawai kali ini.

"Ada 7 kecamatan yang mengirimkan sekitar 100 utusan, sisanya 8 kecamatan mengirimkan 50 perwakilan. Kalau digabung ada sekitar 10.150 orang," kata Indri.

Besok siang, lanjut Indri, para pengendara harap memperhatikan beberapa akses jalan yang akan tersendat karena adanya pawai tersebut. Dimulai dari Jalan Pikun, lalu menuju perumahan Buana Garden, Jalan H.Jimol,lalu masuk kembali ke Buana Garden menuju panggung utama.

"Tidak begitu jauh, hanya sekitar 2.1 kilometer," ujar dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Diblokir Warga, Tol Bitung 2 Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
Artikel Selanjutnya
Tinggal di Graha Raya, Super Nyaman dan Aksesnya Mudah