Sukses

Zulkifli Hasan: Kalau Gerindra Gabung Jokowi, Demokrasi Indonesia Lebih Aman

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyoroti kemungkinan Partai Gerindra gabung ke partai koalisi pemerintah. Kata dia, jika Gerindra gabung ke koalisi pemerintah maka demokrasi Indonesia akan semakin aman.

"Bukannya tambah aman? Tambah aman dong. Haha," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara. Pertemuan itu membahas peluang Gerindra masuk koalisi pemerintahan.

Setelah bertemu, Jokowi Prabowo juga bertemu beberapa ketua umum partai politik. Diantaranya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Mantan Danjen Kopassus ini juga pernah bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kemudian, hari ini (15/10) Prabowoakan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Waktunya

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, akan ada waktunya untuk mengumumkan apakah pihaknya akan berkoalisi atau tidak. Dia menyinggung hak preogratif presiden.

"Itu hak prerogatif presiden, udah lah nanti ada waktunya," ucapnya di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Prabowo mengulangi jawabannya saat ditanya apakah Gerindra bakal mendapat kursi menteri atau tidak. Dia bilang, kalau dibutuhkan Gerindra siap. Jika di luar pemerintah, Gerindra juga siap membantu.

"Kalau memang kita dibutuhkan kita siap. Kan begitu. Tapi kita di luar pun kita siap membantu, kita siap mendukung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.