Sukses

Duta Muda ASEAN Promosikan Program di Acara CFD

Liputan6.com, Jakarta - Duta Muda ASEAN-Indonesia (DMAI) 2019 ikut meramaikan car free day (CFD) di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Direktur Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Riaz J P Saehu menyatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan awareness mengenai ASEAN.

"Sekaligus memperkenalkan mitra baru yakni para Duta Muda ASEAN – Indonesia," ungkap Saehu melalui keterangan tertulis, Minggu.

Kegiatan DMAI 2019 ini mengusung tema peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap hak-hak penyandang disabilitas. Hal ini sesuai dengan dokumen ‘ASEAN Enabling Masterplan 2025: Mainstreaming the Rights of Persons with Disabilities’ yang telah disahkan oleh para pemimpin negara anggota ASEAN pada 2018. 

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai ASEAN, sekaligus mempromosikan program DMAI 2019. 

Sebanyak 20 orang finalis DMAI 2019 pun ikut memeriahkan acara CFD dengan kegiatan interaktif yang mencakup pengenalan ASEAN kepada masyarakat, kuis, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu lainnya dengan bahasa isyarat.

Begitu juga dengan kegiatan senam kesegaran jasmani, story telling, dan perkenalan DMAI 2019. Masyarakat umum yang mengikuti kegiatan CFD dan dapat menjawab pertanyaan seputar ASEAN dan mendapat hadiah berupa kaos, tumbler, dan topi bertemakan ASEAN. 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Survei: 94 Persen Responden Setuju CFD Bebas Rokok
Artikel Selanjutnya
Senangnya Warga Datangi CFD Tanpa PKL