Sukses

Jenguk Wiranto di RSPAD, Agung Laksono hanya Temui Keluarga

Agung mengatakan, pemulihan Wiranto terus berkembang baik pasca operasi yang dilakukan pada Jumat, 11 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono bersama putranya Dave Laksono menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Dave dateng terlebih dahulu dibandingkan Agung dan keduanya datang ke Wiranto secara bersamaan.

"Beliau (Wiranto) tidur karena baru di terapi, fisioterapis, saya bicara dengan keluarganya di ruang pasien, kondisi umum sudah mulai membaik pasca oprasi dipotong usunya," kata Agung di RSPAD, Minggu (13/9/2019).

Dia menyebut terapi tesebut guna mencegah beberpa hal dan kegiatan itu saat ini rutin dilakukan. Sehingga dapat memulihkan shock yang dialami peristiwa yang dialami Wiranto.

Kendati begitu, Agung menyebut pemulihannya terus berkembang baik pasca operasi yang dilakukan pada Jumat, 11 Oktober 2019.

"Biasanya karena ada operasi besar akibat pemotongan usus, tentu harus bertahap. Harus diperiksa rutin, jahitan sebagainya, tetapi signal-signal bahwa operasi sukses antara lain sudah buang angin, buang besar, termasuk gerak," jelas dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Dua Tusukan

Sebelumnya, Wiranto diserang terduga teroris dengan senjata tajam saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 10 Oktober 2019.

Akibat penyerangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Wiranto sempat dibawa ke RSUD Pandenglang sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Keduanya dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.