Sukses

Istri Sandiaga Uno Putuskan Tidak Maju di Bursa Pilkada Tangsel 2020

Keputusan itu diungkap langsung lewat video berdurasi dua menit yang diunggah di akun Instagram pribadi Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Nur Asia, istri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno, memutuskan tidak maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan, Banten. Hal ini diungkap langsung lewat video berdurasi dua menit yang diunggah di akun Instagram pribadi Sandiaga Uno.

"Setelah kita bertukar pikiran dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwakot di Tangerang Selatan," kata Sandiaga dalam video tersebut, seperti dilihat Liputan6.com pukul 09.30 WIB, Rabu (9/10/2019).

Alasan khususnya juga disampaikan Nur dalam video yang sama, bahwa saat ini dia disibukkan dengan kegiatan sosial yang berfokus di bidang anak melalui wadah YAMSA (Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak).

"Masih banyak anak-anak yang mesti diurus dan saya harus fokus dengan bidang sosial saya yang mengurus mereka yang mendapat kekerasan terhadap anak, pendidikan layak. Karena masih banyak sekali anak Indonesia yang belum mendapat pendidikan layak dan kesehatan terutama," kata Nur.

Menutup pernyataan tersebut, Sandiaga memberi semangat untuk siapa pun yang akan maju dan dapat memberi dampak positif tidak hanya untuk Tangerang Selatan, tapi seluruh Indonesia.

"Kita sudah mengambil keputusan, terus semangat, maju terus dan sampai jumpa di kegiatan YAMSA berikutnya," Sandiaga menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terlalu Yakin

Sebelumnya Nur Asia Uno dikabarkan bakal menjadi kandidat kuat yang berpeluang maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Namun hal itu masih abu-abu karena Nur sendiri merasa belum terlalu yakin dapat menjalankan amanah rakyat tersebut jika nantinya terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.