Sukses

Cerita Anggota DPR dari Nasdem Bawa Tiga Istrinya saat Pelantikan

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Nasdem Lora Achmad Fadil Muzakki Syah atau akrab dipanggil Lora Fadil, lolos menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 lewat daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 3.

Pada pelantikan anggota DPR, Selasa kemarin, ada satu hal yang menjadi sorotan publik kepada Lora Fadil, yakni ia menghadiri pengukuhan bersama tiga istrinya.

Foto para istri Lora Fadil yang diketahui bernama Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita yang kompak mengenakan baju serba biru saat mendampingi suami kini viral. Menanggapi sorotan publik, Lora menyebut kehadiran tiga istrinya adalah kekompakan yang natural.

“Saya beristri 3 itu sah secara hukum agama dan hukum negara, jadi semua melalui KUA semua. Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul terjadi di situ, jadi natural saja semuanya,” kata Lora saat dikonfirmasi, Rabu (2/10/2019).

Ia mengaku sudah cukup lama berpoligami, yakni sejak delapan tahun lalu dan telah memiliki tujuh anak dari istri-istrinya itu.

“Sudah terjalin lama sekali sudah anak saya dengan istri ketiga saja usianya 6 tahun sudah. Istri pertama 3 anak, istri kedua 2, istrinya ketiga 2 juga,” ucap Lora Fadil.

 

2 dari 3 halaman

Tinggal Serumah Tidur Sekamar

Lora menyebut telah 22 tahun menikah dengan istri pertama. Sementara ia mulai berpoligami sejak 8 tahun lalu. Selama 8 tahun itu, ia selalu rukun dan hidup di rumah yang sama.

“Kami satu rumah, bahkan tidak jarang kami tidur, itu tidur ya bukan tidur dalam tanda kutip itu kadang bertiga. Contoh kayak hari ini pelantikan ini kami kan hanya dapat hotel satu jadi ya satu kamar,” katanya.

Pelantikan kemarin adalah pelantikan kedua bagi Lori. Menurutnya ia terpilih kembali karena doa ketiga istrinya.

“Keluarga itu khususnya istri sangat berperan penting menurut saya karena tanpa dukungan istri kita tidak bisa maksimal menyentuh konstituen. Jadi doa dan dukungan istri sangat maksimal dan alhamdulliah istri saya kali ini sangat dukung penuh untuk berkampanye bersosialisasi akhirnya terpilih lagi,” katanya.

Ia berkilah dengan viralnya kehidupan pribadinya, bisa menjadi contoh bagi masyarakat tentang poligami yang baik.

“Justru niatan saya ketika berkenan untuk dimediakan keluarga saya ini, tujuannya untuk memberikan contoh bahwasannya poligami bisa juga jadi poligami yang baik yang harmonis, dan kalau itu terjadi ngapain kita masih melakukan hal sembunyi-sembunyi. Tidak perlu siri, ataupun selingkuh,” ucap Lora menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fraksi Nasdem DPRD DKI Sarankan Anies Buka Rancangan Anggaran ke Publik
Artikel Selanjutnya
Anggota DPR Lulusan SMA, Krisdayanti: untuk Bangun Bangsa Harus Diberikan Kesempatan