Sukses

Pesawat Tempur Berseliweran di Langit Jakarta, Ada Apa?

Di daerah Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.05 WIB misalnya, terdengar suara gemuruh yang berasal dari 2 pesawat tempur yang sedang mengudara.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta dan sekitarnya dibingungkan dengan suara gemuruh di langit Jakarta sejak Senin, 30 September 2019. Suara tersebut berasal dari pesawat tempur yang sedang mengudara di langit Jakarta. Hingga hari ini masih terlihat pesawat tempur yang beterbangan.

Di daerah Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.05 WIB misalnya, terdengar suara gemuruh yang berasal dari 2 pesawat tempur yang sedang mengudara.

Dalam akun twitternya, TNI AU menjelaskan bahwa banyaknya pesawat tempur yang berseliweran di langit Jakarta karena pihaknya tengah latihan untuk menyambut HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019.

"Jika masih ada Airmen yang bertanya tentang suara gemuruh pesawat tempur #TNIAU dilangit Jakarta siang tadi, maka jawabannya, kami sedang menyiapkan atraksi demo udara dalam rangka HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober mendatang di Lanud Halim Perdanakusuma," tulis akun twitter @_TNIAU.

HUT ke-74 TNI akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2019 mendatang. Sejumlah atraksi sudah dipersiakan dalam rangka merayakan.

"Apa yang kami persiapkan untuk dipersembahkan kepada rakyat Indonesia pada #HUT74TNI? Tunggu 5 oktober nanti," kicau akun @_TNIAU.

 

Jagat Alfath Nusantara

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.