Sukses

Akses Jalan Gatot Subroto Depan Gedung DPR Masih Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Akses jalan arteri Jenderal Gatot Subroto, tepatnya di depan gedung DPR-MPR, hingga Jumat pagi masih ditutup pascakericuhan unjuk rasa yang dilakukan ribuan pelajar pada Rabu 25 September 2019 lalu.

Dari pantauan Jumat (27/9/2019), akses jalan arteri Jenderal Gatot Subroto ditutup mulai dari Jalan Gerbang Pemuda Senayan. Beton-beton pembatas ditempatkan melintang di depan Restoran Pulau Dua, sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas.

Namun demikian, pintu keluar tol di depan gedung DPR-MPR, yang pada Kamis kemarin sore hingga malam ditutup, pagi ini telah kembali dibuka, sehingga kendaraan roda empat yang keluar dari Tol Cawang-Grogol masih bisa melintas di depan gedung DPR-MPR menuju arah Slipi maupun Palmerah.

Adapun jalan arteri Jenderal Gatot Subroto dari arah Slipi menuju Semanggi tidak mengalami pemblokiran. Begitu pula arus lalu lintas di jalan Tol Cawang-Grogol di kedua arahnya juga dibuka. Arus lalu lintas terlihat ramai lancar.

Sementara itu, gerbang pagar di depan gedung DPR-MPR tetap dibuka sebagian. Terlihat petugas keamanan dalam (Pamdal) DPR beserta sejumlah petugas keamanan berjaga dan memeriksa kendaraan yang akan masuk ke dalam gedung parlemen.

Aparat kepolisian dari satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, serta prajurit TNI juga masih nampak bersiaga di halaman depan gedung DPR-MPR RI.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: