Sukses

Imam Nahrawi Terjerat Skandal Suap Dana Hibah

Sehari pascapenetapan tersangka, Imam Nahrawi mengundurkan diri sebagai menpora. Ia akan fokus menghadapi proses hukum dalam kasus suap dana hibah KONI.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari usai ditetapkan tersangka, Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Imam Nahrawi menyampaikan pengunduran diri kepada publik, Kamis 19 September 2019. Dia mengaku saat ini akan fokus menghadapi proses hukum yang menjadikan dirinya sebagai tersangka.

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Imam diduga menerima uang senilai total Rp 26,5 miliar secara bertahap melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum.

Dalam skandal suap tersebut, KPK sebelumnya menetapkan lima tersangka. Mereka terjaring dalam operasi tangkap tangan atau OTT KPK di Kantor KONI, Jakarta, 18 Desember 2018.

Bagaimana perjalanan kasus dugaan suap dana hibah KONI yang turut menjerat Imam Nahrawi? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.