Sukses

Karomaskum Kemenpora: Data Valid Jadi Dasar Pimpinan Ambil Kebijakan

Tujuan pelaksanaan kegiatan, untuk memberikan informasi berupa data dan grafis sekaligus...

Liputan6.com, Jakarta Acara Pengelolaan Database Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan Kesekretariatan dari Kemenpora dibuka oleh Sanusi selaku Kepala Biro Humas dan Hukum, Selasa (17/9). Acara yang digelar di Hotel Verse, Cirebon, Jawa Barat itu dinilai Sanusi menjadi hal yang penting dilakukan. 

Menurutnya telah ada berbagai upaya untuk menghimpun dan mengumpulkan data dari unit-unit tapi masih belum maksimal dari kesempurnaan data. "Suatu data ini akan menjadi penting untuk pimpinan gunakan sebagai dasar mengambil suatu keputusan dan kebijakan yang akurat, efektif dan efisien," katanya.

Ia berharap hasil dari kegiatan itu menjadi suatu komitmen yang dibangun agar segera diperoleh data dari unit baik data kepemudaan, keolahragaan dan kepramukaan. "Penting sekali karena konten databasenya itu nanti akan diisikan ke situation room agar lebih sempurna serta valid," tambahnya.

"Nanti apapun hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan sehingga akan lebih sempurna sitroom kita, pengelolaan jaringan dan aplikasi apapun silakan dikoordinasikan dan ber-link ke Sisinfo karena Sisinfo menjadi sentralnya jangan berdiri sendiri-sendiri," tuturnya.

Acara ini mengangkat tema Melalui Aplikasi Manajemen Pengelolaan Data, Kita Tingkatan Mutu Pelayanan Informasi yang Akuntabel. Diketahui, sebelumnya Kasubbag Sisinfo Bambang Pamungkas menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan, untuk memberikan informasi berupa data dan grafis sekaligus permasalahan dan cara atau metode penyelesaiannya.

"Kegiatan diikuti 45 peserta terdiri dari para kepala bagian di unit kesesdepan beserta operatornya dan kepala bagian kesekretariatan dan staf operatornya serta menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang IT," ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.