Sukses

Anies Targetkan Jalur Sepeda Rampung Keseluruhan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembuatan jalur sepeda di jalan-jalan Ibu Kota selesai sebelum akhir tahun.

"Sedang dalam proses. Kita berharap bisa tuntaskan mudah-mudahan sebelum akhir tahun," kata Anies di kawasan Senayan, Minggu (15/9/2019).

Nantinya, akan ada peluncuran resmi pembukaan jalur sepeda. Pada peluncuran itu akan dijabarkan detail dan rute sepeda mana saja untuk dinikmati warga.

"Minggu lalu sudah selesai workshop-nya. Saya rasa ini akan disampaikan secara detail pada saat kita peluncurannya, supaya nanti masyarakat juga mengetahui rutenya di mana saja dan cara-cara apa saja yang dilakukan untuk bisa membuat bersepeda menjadi nyaman dan aman,” jelas Anies Baswedan.

Mantan Mendikbud itu ingin mendorong warga agar menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, bukan sekadar olahraga saja.

"Sepeda bukan sekadar alat olahraga. Karena kalau sepeda sebagai alat olahraga, maka konsekuensinya seringkali kita menempatkan ini di waktu-waktu kita senggang,” katanya.

Ia berjanji akan menyediakan rute dan parkir sepeda agar makin banyak orang mau pakai sepeda ke kantor atau sebagai alat transportasi.

"Tapi kalau sepeda sebagai alat transportasi, maka kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak yang mudah pakai sepeda. Seperti di lingkungan rumah, di lingkungan kantor. Dan itu artinya kita harus menyiapkan tempat-tempat parkir, menyiapkan ruang-ruang kamar mandi untuk tempat berbilas. Sehingga bagi warga yang bertransportasi memakai sepeda bisa nyaman," Anies Baswedan menandaskan

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Uji Coba Jalur Sepeda Fase 3 Tomang Raya-Jalan Kendal Dimulai
Artikel Selanjutnya
Jalur Sepeda di Kembangan Jakarta Barat Rusak, Kok Bisa?