Sukses

Jokowi: 5 Menit Sebelum Saya Datang, Pak Habibie sudah Berpulang

Jokowi mengaku sebelum kedatangannya hari ini, dia sempat menjjenguk Habibie dua hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya presiden RI ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Jokowi mengaku saat tiba di rumah sakit, BJ Habibie telah berpulang.

"Saya datang 5 menit sebelumnya, beliau sudah tidak ada,” ucap Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi mengaku sebelum kedatangannya hari ini, dia sempat menjenguk mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era Presiden Soeharto itu, namun sayang, karena kondisi kritis, dia tidak dapat berkomunikasi dengannya.

“3 hari lalu saya juga menengok belaiu. Tapi beliau juga tidak bisa berbicara, karena kondisi sakit beliau,” ucap Jokowi. 

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie, menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan toko intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.