Sukses

Muhaimin Iskandar: Ibu Mega Ini Ibu Saya

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menceritakan hubungan baiknya dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik di hadapan ribuan peserta Muktamar V PKB.

Gus AMI, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, mengaku sudah menganggap Megawati seperti ibunya sendiri.

"Ibu Mega ini ibu saya. Sampai sampai pun saya tetap anak ibu," kata Muhaimin di Bali International Convention Center (BICC) Westin Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan, manuver politik yang dilakukannya terkadang membuat jengkel Megawati. Namun, Muhaimin menegaskan, antara PKB dan PDIP merupakan sekutu terbaik dalam politik baik di eksekutif maupun legislatif.

"Kadang-kadang ibu salah paham. Saya pasang baliho di mana-mana, ibu tegur. Saya jawab biar terkenal bu. Yang penting kami, PKB dan PDIP tetap saudara," tegas dia.

Apalagi, hubungan antara Megawati dengan Presiden keempat RI (alm) KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sangat baik di masa Orde Baru. Muhaimin merupakan keponakan dari Gus Dur.

"Tapi tenang saja, PKB dan PDIP selalu dekat karena dulu Gus Dur dan Megawati kawan baik," kata Muhaimin.

2 dari 3 halaman

Sapa Ketum Parpol di Muktamar

PKB menghelat Muktamar di Nusa Dua, Bali. Muktamar dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan beberapa ketua umum partai politik.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau saat ini disebut dengan panggilan Gus Ami, mengucapkan terima kasih kepada setiap ketua umum partai politik yang hadir. Dia pun menyebut nama-nama ketua umum yang datang, namun hal itu tidak berlaku pada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

"Aduh lupa ini yang cantik siapa," celetuk Muhaimin saat menyampaikan sambutannya dalam Muktamar PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Entah lupa sungguhan atau sekadar guyon, Muhaimin kembali melontarkan pernyataan yang disambut riak tawa para kader dan hadirin. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengundang Grace agar bergabung dengan PKB sebagai kader partai.

"Sudah kader PKB saja lah. Tanpa tiket masuk," ucap dia.

Grace dan para ketua umum parpol yang mendengar celotehan itu hanya tertawa.

Ketua umum partai yang hadir di Muktamar PKB adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Hadir pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mewakili partai pimpinan Prabowo Subianto.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Bertemu Prabowo, Cak Imin Sebut Gerindra Makmum Masbuk di Koalisi
Artikel Selanjutnya
Prabowo: Saya Merasa Dekat dengan PKB dan NU