Sukses

Anies Baswedan Resmikan Spot Budaya Dukuh Atas

Anies berharap spot budaya di Dukuh Atas bisa menjadi lokasi berkumpul dan berinteraksi bagi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan fasilitas publik spot budaya di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (18/8/2019)

"Ini akan menjadi spot budaya, ruang ketiga bagi warga Jakarta untuk berekspresi dan berkegiatan," kata Anies dalam sambutannya seperti dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa spot budaya yang awalnya merupakan jalan raya itu diharapkan dapat menjadi ruang ketiga setelah rumah dan kantor. Menurut Anies, para pekerja kantor bisa memanfaatkan ruang terbuka ini untuk melakukan kegiatannya. 

Selain itu, Anies berharap, tempat tersebut bisa menjadi lokasi berkumpulnya warga. "Ruang ketiga ini memberi pesan kesetaraan, dengan level sosial ekonomi apa saja orang akan merasa nyaman ada di sini," ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan, spot budaya dua ini memiliki luas 2.000 meter persegi.

Spot budaya Dukuh Atas memiliki fasilitas arena permainan papan luncur atau skateboard, viewing desk (tempat melihat pemandangan kota), dan mini hutan tropis.

Selain sebagai tempat olahraga, spot budaya ini juga bisa digunakan untuk pagelaran musik dan budaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.