Sukses

Megawati dan Prabowo Akrab di Kongres PDIP, Surya Paloh: Bagus, Artinya Baik

Prabowo disebut Paloh harus dihargai keinginan untuk memajukan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi positif keakraban Megawati dan Prabowo di Kongres V PDIP. Menurutnya, meski Prabowo tokoh oposisi, situasi baik untuk suasana kekeluargaan.

"Bagus. Artinya baik, artinya musyawarah dan mufakat, adat istiadat, semangat kekeluargaan dapat kita rasakan," kata Surya di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Menurut Surya, keakraban Megawati dan Prabowo tidak bakal mempengaruhi koalisi pendukung Presiden Joko Widodo saat ini.

"Kita ini berpolitik bukan baru satu minggu. Sudah cukup lama. Kan dengan model dan sistem demokrasi seperti ini nah kita seharusnya bisa menyesuaikan," sebutnya.

Menurut Surya Paloh, pada dasarnya pertemuan dua tokoh itu mengukuhkan kesadaran supaya bangsa bergerak lebih maju.

Kendati Prabowo masih berada dalam posisi di luar pemerintahan, Prabowo disebut Paloh harus dihargai keinginan untuk memajukan bangsa.

"Kalau kita memang niatnya sama sama-sama ingin bertanggungjawab untuk maju mundurnya perjalanan kehidupan bangsa kita, kita harus hargai itu menurut saya," ujar Surya Paloh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.