Sukses

Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa

Selain Jakarta, mati listrik dialami para pelanggan PLN di Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah serta Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas warga Jakarta dan sekitarnya terganggu akibat mati listrik pada Minggu 4 Agustus 2019. Selain Jakarta, mati lampu sejak siang hingga tengah malam juga dialami para pelanggan Perusahaan Listrik Negara atau PLN itu di Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah serta Yogyakarta.

PLN pun mengungkapkan penyebab mati listrik di Jakarta dan separuh wilayah Pulau Jawa tersebut. Ada gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah. Bukan akibat gempa bumi dan sabotase.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk segera menormalkan aliran listrik kepada para pelanggan. Selain itu, PLN akan memberikan kompensasi bagi para pelanggan yang terkena pemadaman berupa potongan biaya listrik.

Apa penyebab utama mati listrik di Jakarta dan separuh Pulau Jawa? Kota mana saja yang terdampak pemadaman listrik? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.