Sukses

Listrik Padam, 4 Kereta MRT Jakarta Terhenti di Bawah Tanah

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Muhamad Kamaluddin memastikan tim operasi dan pemeliharaan MRT Jakarta melakukan proses evakuasi kepada penumpang terkait pemadaman listrik. MRT Jakarta mendeteksi pasokan listrik PLN terhenti mulai pukul 11.50 WIB.

Dia menyebut, tim Operation Control Center (OCC) MRT Jakarta mendeteksi 4 kereta ratangga terhenti di antara stasiun bawah tanah.

"Saat ini dalam proses evakuasi. Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi," kata Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Sebelumnya, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami listrik padam, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu.

"Di daerah Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB," ujar salah satu warga, Ika.

Kabar listrik padam di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga menggema di media sosial.

"Mati listrik sejabodetabek kak, info dari temen yang kerja di PLN katanya blackout pelabuhan ratu, suralaya, priok. Pembangkitnya mati ada gangguan transmisi," tulis akun twitter @jeedinaa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Listrik Padam Hingga Bandung

Bahkan pemadaman listrik juga meluas hingga kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN," tulis akun @imanlagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.