Sukses

Gempa Banten, Pasien RSUD Berhamburan Selamatkan Diri

Yati bersama suaminya, berlari sembari membawa anaknya yang sedang diinfus keluar IGD RSUD Banten, lantaran kaget dengan kencangnya guncangan gempa. Berikut ceritanya.

Liputan6.com, Serang - Yati bersama suaminya, berlari sembari membawa anaknya yang sedang diinfus keluar Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Banten, lantaran kaget dengan kencangnya guncangan gempa. Pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019), gempa magnitudo 7,4 mengguncang Banten.

"Pas mau disuntikin obat di infusnya, kaget. Saya sama suami langsung keluar," kata Yati yang ditemui di depan IGD RSUD Banten, Jumat (2/8/2019).

Anaknya yang terlihat lemas, duduk dalam pelukan sang ayah di depan IGD RSUD Banten. Nafas orangtuanya masih tersengal-sengal.

"Saya keluar lihat pohon sama bangunan, biar aman saja," ujar Yati.

Pihak keamanan RSUD Banten membantu pasien dan karyawan keluar bangunan saat gempa. Beruntung tidak terjadi korban luka maupun jiwa.

"Tadi kita bantu keluar, yang dari IGD juga ada. Sebentar doang, sudah masuk lagi," kata Nurul, securitiy RSUD Banten yang napasnya masih terlihat tersengal-sengal, saat ditemui di lokasi uang sama, Jumat (2/8/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpusat di Sumur

Gempa mengguncang Jakarta. Gempa tersebut ternyata berpusat di Sumur, Banten. Gempa itu berkekuatan magnitudo 7.4. 

"Gempa magnitudo 7.4, 2 Agustus 2019," tulis BMKG dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Gempa tersebut berkedalaman 10 km.

Gempa terasa hingga ke Jakarta. Lindu berlangsung selama 4 menit dari pukul 19.03 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Jakarta