Sukses

Jabat Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Justru Belum Jadi Kader Partai Gerindra

Liputan6.com, Jakarta - Eks Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak ditugaskan Ketua Umum Partai Gerindra sebagai juru bicaranya. Namun, Dahnil mengaku masih pertimbangkan menjadi kader Gerindra.

"Saya masih pertimbangkan untuk bergabung. Saya akan berdiskusi banyak dengan Pak Prabowo," ujar Dahnil ketika dihubungi di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Dahnil memahami, jika dirinya harus menjadi kader Gerindra. Sebab, kini ia dipercaya sebagai juru bicara ketum Partai Gerindra.

"Ya idealnya jadi kader saya pahami itu. Karena menurut saya selain jubir pribadi beliau juga ketua umum Gerindra," kata dia.

Dahnil merasa terhormat dengan penugasan tersebut. Apalagi dia bakal banyak bertemu dan berdiskusi dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"InsyaAllah saya berusaha mencoba menerjemahkan dan menyampaikan apa yang menjadi perspektif Pak Prabowo kepada publik," kata mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Dahnil sudah otomatis menjadi kader. Sebab, Dahnil sudah menjadi jubir Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Saudara Dahnil secara resmi telah menjadi anggota Gerindra," kata dia.

Dasco pun menjelaskan, alasan ditunjuk Dahnil sebagai jubir Prabowo. "Karena ada beberapa pihak yang pada saat pilpres menjadi jubir atau pengurus yang sering bicara di hadapan media tentang suatu isu, yang sebenarnya kadang belum ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Umumkan Lewat Twitter

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicaranya. Sebelumnya, Dahnil merupakan koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitternya @prabowo pada Minggu 28 Juli 2019 malam.

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina / Ketua Umum Partai @Gerindra," kicau Prabowo di akun resminya.

Ke depannya, mantan Ketum PP Pemuda muhammadiyah itu memiliki kewenangan berbicara ke publik atas nama Prabowo.

"Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung @dahnilanzar. Terima kasih atas perhatiannya," cuit Prabowo.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri PUPR Bocorkan Rencana Pengembangan Trans Jawa
Artikel Selanjutnya
PT PII Beri Penjaminan Proyek Jalan Tol Semarang-Demak