Sukses

Gerindra Munculkan Muzani dan Fadli Zon untuk Ketua MPR

Partai Gerindra menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi paket pimpinan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi paket pimpinan MPR. Calonnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang sekarang menjabat wakil ketua MPR, Waketum Gerindra Fadli Zon yang kini menjabat wakil ketua DPR, Waketum Sufmi Dasco Ahmad, serta Waketum Edhy Prabowo.

"Kita punya banyak nama, di antaranya Pak Muzani kan sudah wakil, kan kalau naik kelas bisa sedikit. Di antaranya ada Pak Dasco, ada Pak Edhy ada Pak Fadli Zon, yang lain-lain juga banyak ya," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Gerindra juga mengincar posisi ketua MPR. Kendati, partai-partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo merasa pantas mengisi posisi tersebut.

Riza mengatakan, secara perolehan suara tingkat nasional nomor dua di bawah PDIP dan di atas Golkar. Sehingga pantas pula mengisi ketua MPR.

"Karena Gerindra adalah partai ranking dua nasional perolehan suara cocok juga jadi ketua MPR," kata dia.

Ditambah, Riza mengklaim Gerindra bisa menjadi wakil kubu pengusung Prabowo-Sandiaga. Selain itu, Gerindra mengingatkan lagi ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kursi ketua MPR kepada Taufik Kiemas PDIP pada 2009. Menurutnya, PDIP bisa melakukan hal sama kepada Gerindra.

"Kita membudayakan Pak SBY. SBY memberikan kesempatan kepada PDIP diberikan kursi. Ini jadi pertimbangan juga. Jadi pantes juga Gerindra," kata Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini