Sukses

Ferry Juliantono Bantah Akan Maju di Pemilihan Wali Kota Solo

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono membantah akan maju dalam pemilihan Wali Kota Solo tahun 2020. Hal itu ia ungkapkan setelah ada pernyataan Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno yang menyatakan Ferry siap maju di Pilkada Solo.

"Aku pastiin engga (tidak maju Wali Kota Solo)," kata Ferry saat dihubungi merdeka.com, Kamis (25/7).

Ferry juga membantah mundurnya ia dari pencalonan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 2019-2024 karena ingin maju pemilihan Wali Kota Solo.

"Engga, engga, engga ada. Engga bener," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ferry Juliantono masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 mendatang. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019lalu tersebut masuk dalam bursa calon wakil wali kota dari DPC Partai Gerindra Solo.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno kepada wartawan, Kamis (25/7/2019). Menurutnya, Pilkada Solo yang akan dihelat 23 September 2020 nanti cukup menarik simpati banyak orang. Apalagi pada Pilkada mendatang tidak ada calon petahana.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Petahana

Wali Kota saat ini FX Hadi Rudyatmo sudah dua periode menjabat, sehingga sudah tidak bisa mencalonkan kembali. Untuk itu pihaknya telah melakukan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota.

"Saya melihat ada peluang besar untuk bisa bersaing memperebutkan kursi AD 1 dan AD 2 di Solo pada pilkada mendatang," ujar Ardianto, Kamis (25/7/2019).

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilkada Solo 2020, Rudy: Berkat Calon Independen, Beban PDIP Semakin Ringan
Artikel Selanjutnya
Tak Ingin Pilkada Solo Calon Tunggal, PKS Buka Peluang Usung Tokoh Luar Kader