Sukses

Polisi: Sudah 20 Tahun Nunung Pakai Sabu

Nunung memesan sabu melalui Hadi Moheriyanto selama lima bulan terakhir. Mereka sepakat menggunakan kode perhiasan untuk mengelabui transaksi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah merampungkan berita acara pemeriksaan (BAP)  pasangan suami istri Tri Retno Prayudati atau komedian Nunung dan July Jan Sambiran. Keduanya terjerat kasus narkoba.

Berbagai fakta pun terungkap. Salah satunya bahwa Nunung sudah 20 tahun memakai sabu. Sedangkan, suaminya, Juli jauh lebih lama dari pada itu.

"Nunung mengakui menggunakan sabu sudah sejak 20 tahun yang lalu. Bahkan suami Juli sekitar 24 tahun yang lalu," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Minggu (21/7/2019).

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang 19, Juli 2019. Hasil pengembangan dari kurir narkoba Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Nunung memesan sabu melalui Hadi Moheriyanto selama lima bulan terakhir. Mereka sepakat menggunakan kode perhiasan untuk mengelabui transaksi narkoba.

"Jika bertemu dengan tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan, bisa disampaikan bahwa saya (Hadi Moheriyanto) mengantarkan perhiasan. Dan itu pun sudah diakui keduanya di dalam BAP," ujar Calvijn.

Calvijn mengatakan, Nunung terbilang aktif memesan sabu ke Hadi. Modusnya pun selalu sama.

"Tersangka Hadi Moheriyanto menyerahkan langsung ke rumah tersangka Nunung di Tebet, kemudian dengan pembayaran secara cash," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinasihati Berhenti

Komedian Nunung memakai sabu pada pagi hari sebelum beraktivitas. Ia pun kerapkali mengajak suaminya, July Jan Sambiran

Hal itu diutarakan Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Minggu (21/7/2019).

"Komedian Nunung aktif memesan narkoba. Juga mengajak suaminya dengan berbagai alasan," kata dia.

Calvjin mengatakan, suami Nunung, July Jan Sambiran sudah beberapa kali meminta Nunung untuk menjauhi narkoba. Tapi tak diindahkan oleh Nunung.

"Pengakuannya Nunung memakai sabu untuk meningkatkan stamina. Suaminya berapa kali sudah menasehati untuk berhenti tetapi sepertinya ada penolakan dari Nunung," kata dia.

Saat ini, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sedang mengejar bandar yang memasok sabu ke Hadi Moheriyanto.

"Kami telah mengantongi identitas, sekarang tim sedang melakukan upaya di bilangan Bogor, Jawa Barat," ujar dia. 2 dari 3 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.