Sukses

Status Baru Nunung Srimulat

Liputan6.com, Jakarta - Jumat 19 Juli 2019 siang, menjadi hari yang tak akan dilupakan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran. Hari itu, keduanya ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Sabu 0,36 gram menjadi barang buktinya. Barang bukti yang lain, sudah dibuang Nunung ke toilet lantaran digerebek sebelum polisi sempat mencegahnya.

Namun, setelah polisi menangkapnya, Nunung tak berkutik. Suaminya kemudian menuruti kemauan polisi untuk menunjukkan barang bukti yang tersisa itu.

Hasil introgasi, pasangan suami istri itu membeli sabu seharga Rp 1,3 juta per gram kepada kurir yang sudah ditangkap sebelumnya.

Nunung dan suami juga mengaku telah lima bulan menggunakan narkotika. Berat dan padatnya pekerjaan menjadi alasan mereka mengonsumsi sabu.

Polisi mengaku mendapat informasi dari masyarakat, sering terjadi penyalagunaan dan transaksi narkoba di rumah Nunung. Polisi pun bergerak cepat dengan menangkap Hadi Moheriyanto alias Tabu pada Jumat sekitar pukul 12.30 WIB di kawasan Tebet Timur. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik menyita sejumlah barang bukti di penangkapan ini.

Dari pengakuan Tabu inilah, polisi mendapat nama Nunung dan suaminya. Sebelum ditangkap, Tabu hendak menyerahkan pesanan narkoba ke Nunung.

"Pukul 13.15 WIB kita lakukan penggeledahan di rumah Nunung dan ditemukan sejumlah barang bukti. Telah dilakukan cek urine 3 tersangka dan hasilnya positif narkoba," kata Argo.

1x24 jam kemudian, penyidik menaikkan status kasus tersebut menjadi penyidikan. Nunung pun ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah," tutur Argo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Padahal, penyidik memiliki waktu tiga hari sejak pemeriksaan pertama untuk menentukan status Nunung. Namun, ternyata, penyidik tak butuh waktu lama.

Menurut Argo, polisi telah mengintai orang-orang yang dicurigai dalam kasus ini sejak lima bulan lalu. "Lima bulan (diintai)," lanjut dia.

 

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Dibesuk

Komedian Nunung Srimulat masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya hingga Sabtu (20/7/2019) siang.

Siang, putra Nunung, Bagus Permadi bersama beberapa kerabat mendatangi Polda Metro Jaya. Namun Bagus belum diizinkan membesuk ibunya karena masih dalam pemeriksaan.

Hanya sekitar 15 menit berada di depan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Bagus bersama kerabat Nunung langsung pulang. Dia akan datang kembali setelah mendapat izin kunjungan.

"Yang pasti agak menyesal juga ya belum bisa jenguk mama karena belum ketemu sama sekali. Sedih juga yang pasti, enggak bisa tahu keadaan orangtua," ujar Bagus.

Namun, dia akan patuh, mengikuti prosedur dari kepolisian untuk bisa menjenguk Nunung.

"Kalau waktunya sudah harus ketemu pasti akan dipertemukan sama mama. Mungkin masih ada apa di dalam kita kan enggak tahu. Saya juga kan baru hadir hari ini, baru sampai banget dari Solo tadi pagi," lanjut Bagus.

Dia akan mengupayakan segala hal yang terbaik untuk ibunya. Termasuk menyiapkan pengacara terbaik yang akan mendampingi komedian tersebut menghadapi kasusnya.

"Yang terbaik pasti buat mama. Diupayakan yang terbaik buat mama karena mama itu orang baik. Mamaku orang yang baik," pungkasnya.

Eka Pampam selaku asisten pribadi mengatakan, Nunung dan suaminya sedang diinterogasi penyidik siang itu. Dia dan keluarga Nunung akan kembali pada pekan depan.

"Mungkin Minggu atau Senin baru dari keluarga baru bisa jenguk gitu. Untuk sekarang memang belum bisa karena mereka masih dalam penyidikan dan pengembangan," kata Eka di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Eka mengungkapkan, keluarga juga mendapat kabar terbaru tentang kondisi Nunung. Saat ini, Nunung dan suami dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah sampai sekarang ini kondisi ibu baik-baik saja. Di sini juga saya mewakili pribadi dan keluarga minta doanya buat teman-teman semua dan masyarakat untuk mendoakan Ibu Nunung sama bapak. Terlepas dari masalah ini beliau orang baik, sangat baik, tumpuan keluarga semua," jelas Eka.

Pada sisi lain, Eka mengatakan, tak ada tanda-tanda Nunung menggunakan narkoba. Padahal, berdasarkan pengakuan ke polisi, Nunung memakai sabu sejak lima bulan terakhir.

"Sehari-harinya biasa saja. Saya belum bisa komen lebih jauh," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Rekan-Rekan Nunung

Nunung Srimulat menambah daftar hitam selebritas yang terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (19/7/219) sekitar pukul 13.15 WIB.

Tak sendiri, Nunung Srimulat ditangkap bersama suaminya, Iyan Sambiran dengan barang bukti sabu lengkap dengan alat hisapnya.

Sebagai sahabat Nunung Srimulat, Tessy mengaku kaget berat. "Saya syok banget denger ini, kaget," ujar Tessy saat dihubungi Jumat (19/7/2019) malam.

Tessy juga sangat menyesalkan perbuatan Nunung yang harus berurusan dengan polisi karena narkoba. Terlebih karier Nunung sedang naik, namun harus terjegal dengan masalah ini.

"Tentu sangat menyesalkan ‎ya,"kata Tessy.

Tessy hanya bisa mendoakan yang terbaik buat Nunung Srimulat di tengah kasus yang saat ini tengah membelitnya. "Kita doakan saja yang terbaik," lanjut dia.

Kabar tertangkapnya Nunung Srimulat, juga sampai ke telinga salah satu artis Ini Talk Show, Maya Septha.

Melalui akun Instagram, Sabtu (20/7/2019), Maya Septha, mengunggah foto kebersamaannya dengan Nunung Srimulat. Sebagai seorang teman, ia memberikan dukungan pada Nunung.

"Semangat Mami ❤❤❤," tulis Maya Septha, sebagai keterangan foto.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Duh, Gula Darah Nunung Srimulat Naik
Artikel Selanjutnya
Seminggu di RSKO, Ini Aktivitas Nunung Srimulat