Sukses

Nunung Mengaku Baru Beli Satu Paket Sabu Seberat 2 Gram

Liputan6.com, Jakarta - Video amatir ini merekam saat komedian bernama lengkap Tri Retno Prayudati atau Nunung ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang, 19 Juli kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/7/2019), Nunung tak bisa berkelit saat polisi menggeledah dan menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,36 gram di dalam kamar Nunung.

Selain Nunung, polisi juga menangkap suami Nunung, July Jan Sambiran dan seorang kurir narkoba Hadi Moherianto alias Heri.

Kepada polisi, Nunung mengaku baru membeli satu paket sabu seberat dua gram. Namun, barang bukti tersebut sempat dia buang ke toilet saat polisi menggerebek rumahnya.

Selain satu paket sabu, polisi juga menyita barang bukti alat penghisap sabu atau bong, timbangan elektronik dan sejumlah telepon genggam.

Hasil tes urine menyatakan ketiganya positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Nunung dan suaminya diketahui mulai mengkonsumsi sabu sejak 5 bulan silam.

"Sudah 5 bulan, hasil tes urine positif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Jumat malam, sejumlah sanak keluarga mendatangi gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk menjenguk Nunung dan suaminya. Namun, mereka tidak diperkenankan masuk karena waktu berkunjung sudah habis.

Hingga berita ini diturunkan ketiganya masih diperiksa intensif di ruang Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Polisi juga masih mengejar bandar narkoba yang memasok barang haram tersebut.