Diduga Frustasi, Ibu di Boyolali Tega Bunuh Anaknya yang Berusia 6 Tahun

Diduga Frustasi, Ibu di Boyolali Tega Bunuh Anaknya yang Berusia 6 Tahun

Siti Wakidah alias Ida warga Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, digelandang Satuan Reskrim Polres Boyolali ke Mapolres Boyolali, Jawa Tengah. Ibu empat anak ini diduga menganiaya anak keduanya Fadli (6 tahun) hingga mengakibatkan korban tewas.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (18/7/2019), sebelum menangkap tersangka, polisi membongkar makam korban untuk kepentingan autopsi. Berdasar hasil identifikasi Tim Dokes Polda Jateng, ditemukan sejumlah kejanggalan pada jasad korban.

Dipastikan, korban meninggal karena benturan benda tumpul di kepala. Selain ditemukan luka lebam akibat benturan atau pukulan, hasil autopsi juga menemukan sejumlah luka memar dan lecet di beberapa bagian tubuh korban.

"Dari hasil gali kubur, itu meninggalnya karena ada kekerasan. Pelaku sudah mengakui perbuatan yang sudah dilakukan, kita juga sudah melakukan penahanan," kata Kasatreskrim Polres Boyolali Iptu Mulyanto.

Dari hasil penyidikan polisi, motif tersangka menganiaya Fadli dilatar belakangi faktor ekonomi. Himpitan beban hidup membuat tersangka frustasi dan tidak mampu mengendalikan diri.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dan Undang-Undang kekerasan dalam rumah tangga denganancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 18 July 2019, 08:17 WIB

Video Terkait

Spotlights